hulk

Kontrak Segera Habis, Hulk Tertarik Kembali ke Liga Eropa

Posted on

Bintang sepakbola Brazil, Givanildo Vieira de Souza atau akrab dengan sapaan Hulk, dikabarkan tertarik kembali merumput di Eropa. Hal tersebut terjadi lantaran kontrak kerjanya bersama klub asal China, Shanghai SIPG akan segera berakhir akhir 2020 mendatang. Hulk diketahui tertarik kembali ke Eropa lantaran masih ingin merasakan mencicipi gelar juara bersama tim Eropa.

Sosok Hulk sendiri pertama kali menjejakan kaki di klub China, Shanghai SIPG pada tahun 2016 lalu, ia dikontrak hingga tahun 2020. Selama berkarir di Negeri Tirai Bambu, pemain berkebangsaan Brazil ini sukses mencatatkan 69 gol dan 53 assist dalam 126 penampilan.

Ia juga sukses membantu klub yang ia bela meraih gelar juara Liga China dan Piala Super China. Saat ini usia pemain bertubuh kekar tersebut sudah memasuki 34 tahun, namun ia diketahui masih belum memikirkan soal pensiun. Namun memang kontrak Hulk dengan Shanghai SIPG sendiri akan segera selesai pada akhir tahun 2020 mendatang. Kedua belah pihak diketahui sudah sepakat untuk tak memperpanjang kontrak tersebut.

Tertarik Kembali ke Liga Eropa

“Saya menyerahkan segalanya pada Tuhan, untuk melanjutkan ke manakah saya akan meneruskan karir. Saya sendiri masih sangat ingin terus bermain sepakbola.” ujar Hulk dikutip dari The Sun.

“Saat ini saya masih menunggu kabar serta panggilan untuk kembali ke Eropa. Entah itu dari Turki, Portugal, Inggris, Spanyol, Italia, ataupun Jerman, saya masih bisa bermain di sana.” sambungnya.

“Saya masih benar benar tertarik untuk bisa terus mendapatkan gelar dan membuat sejarah dalam karir professional saya. Apabila tidak ke Eropa, mungkin saya akan kembali ke Brazil. Saya akan lebih memilih sepakbola ketimbang uang.” jelas Hulk.

Sebelum berkiprah di Liga China, sosok Hulk sendiri diketahui memang pernah merumput bersama klub raksasa asal Rusia, yaitu Zenit St Petersburg. Selain itu apabila ia nantinya akan lebih memilih kembali ke Eropa, maka ia mesti rela gajinya akan lebih kecil. Diketahui selama bermain untuk Shanghai di Liga China, sang Brazilian mendapat gaji sebesar 320 ribu pounds per pekannya, atau mencapai 6 miliar rupiah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *