marco reus

Marco Reus Dikabarkan Kembali Alami Cedera Serius

Posted on

Kabar buruk datang dari klub Borussia Dortmund yang masih belum bisa diperkuat kapten kesebelasannya, yaitu Marco Reus. Bintang sepakbola asal Jerman itu diberitakan kembali mengalami masalah pada kakinya. Diketahui eks winger Monchengladbach itu alami peradangan di bagian tendonnya. Kini karena hal itu Reus pun masih belum dipastikan kapan akan kembali ke lapangan hijau.

Nama Reus sendiri sudah tidak memperkuat skuat Borussia Dortmund sejak bulan Februari lalu, dikarenakan menderita cedera di bagian pangkal pahanya. Hal tersebu otomatis membuat Reus terpaksa menyelesaikan musim 2019-2020 lebih awal dari rekan rekannya. Absennya Reus pun berimbas pada gagalnya Dortmund merebut gelar juara Bundesliga dari tangan Bayern Munchen dan harus puas duduk sebagai runner-up.

Awan cerah sedianya sempat datang bagi Reus, di mana ia sudah mulai pulih dari masalah pangkal pahanya. Bahkan ia sudah mengikuti sesi latihan ringan di akhir musim bersama Dortmund. Namanya pun diharapkan sudah bisa bergabung dalam sesi latihan pra musim yang segera dilaksanakan pada Kami (30/7/2020) lalu.

Akan tetapi sayangnya, nasib baik nampaknya masih enggan mendatangi Reus. Pemain yang kini sudah menginjak usia 31 tahun itu dilaporkan mengalami masalah pada kakinya. Diketahui, di sekitar cedera pangkal pahanya terdapat peradangan di bagian tendon otot Reus. Alhasil Reus mesti kembali menepi, namun belum diketahui kapan Reus bisa kembali.

Pernyataan Borussia Dortmund soal Marco Reus

“Borussia Dortmund akan tanpa kehadiran Marco Reus. Sang kapten menderita masalah peradangan tendon di bagian otot pangkal pahanya yang cedera. Dia harus absen sampai waktu yang belum bisa kami tentukan.” tulis perwakilan Dortmund di laman resmi klub.

“Reus sudah melakukan pekerjaan secara intensif dalam beberapa bulan terakhir dan menunjukan banyak kemajuan. Akan tetapi ia masih bermasalah saat harus melakukan gerakan gerakan tertentu.” sambung mereka.

Kehilangan Reus untuk kesekian kalinya jelas menjadi pukulan bagi kubu Dortmund. Apalagi sebelum menderita cedera, di awal musim 2019-2020, Reus tunjukkan performa yang impresif. Dalam 26 kali penampilannya, Reus sukses mengemas 12 gol dan 7 assist untuk Die Borussen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *