nathan ake

Nathan Ake Segera Merapat ke Manchester City

Posted on

Keseblasan Manchester City cukup bergeliat di bursa transfer musim panas ini, terbaru mereka dilaporkan segera dapatkan Nathan Ake. Pemain belakang milik Bournemouth tersebut dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan pihak The Citizens. Bila jadi merapat, Ake akan menjadi rekrutan keduat Man City usai sebelumnya resmi mendatangkan winger Valencia, yakni Ferran Torres.

Dilansir dari laman Sky Sports, kubu Bournemouth sendiri sudah menerima tawaran dari Manchester City untuk seorang Ake. Manajemen The Citizens sendiri awalnya memberikan tawaran sebesar 41 juta pounds atau sekitar 787 miliar rupiah.

Nantinya rincian biayanya Bournemouth akan mendapatkan mahar sebesar 40 juta euro di awal dari pihak Man City. Baru kemudian 1 juta euro lagi menyusul yang merupakan bonus bonus lain yang tercatat dalam kontrak Ake bersama City. Dengan mahar lebih dari 40 juta pounds, penjualan Ake pun disebut sebut menjadi penjualan terbesar skuat Bournemouth sepanjang sejarah klub.

City sendiri memang sudah cukup lama tertarik pada defender berkebangsaan Belanda tersebut. Pasalnya musim ini Ake terus tunjukan performa apik bersama skuat The Cherries, dengan 29 kali bermain dan catatkan 2 gol serta 2 assist di Liga Inggris. Ake pun dikabarkan segera menuju Etihad Stadium usai klubnya, yaitu Bournemouth dipastikan terdegradasi musim ini.

City Sudah Lama Mengincar Nathan Ake

Hingga saat ini, dari pihak Ake pribadi sejatinya belum terjalin kata sepakat, namun nampaknya hal tersebut bukan masalah besar. Kemungkinan kepindahan Ake pun bisa segera diselesaikan pada pekan ini juga. Nama Ake sendiri memang sudah cukup lama diincar City, akan tetapi saat itu pelatih City, yaitu Pep Guardiola masih menampiknya.

Sosok Ake sendiri diproyeksikan akan menjadi pengganti sosok John Stones untuk diduetkan denga Aymeric Laporte di lini belakang. Kedatangan Ake pun disebut sebut akan menjadi akhir dari kebersamaan Stones bersama The Citizens.

Nama Stones sendiri namanya kian meredup bersama City, setelah sebelumny didatangkan dari Everton. Lebih banyak mengisi bench karena cedera diakui Pep Guardiola mempengaruhi kepercayaa diri pemain Internasional Inggris tersebut bersama skuat Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *