Connect with us

Berita Euro 2021

Berbahaya, Inilah 5 Tim Kuda Hitam di Euro 2021

Published

on

Kuda Hitam

Sudah rutin dalam perhelatan Euro 2021 hadir sebuah istilah yang disebut Tim Kuda Hitam. Istilah tersebut merujuk pada sebuah tim yang tak diunggulkan namun bisa tampil mengejutkan. Sudah banyak kisah kisah Tim Kuda Hitam yang berhasil merusak dominasi tim tim unggulan di ajang ini.

Kita semua mungkin masih ingat begitu berbahayanya Turki di Piala Eropa 2008. Saat itu mereka berhasil melangkah sampai semifinal sebelum susah payah dikalahkan Jerman. Padahal di ajang tersebut, Turki bukanlah tim unggulan bahkan mereka diprediksi tak akan lolos dari fase grup.

Mundur ke edisi 2004, saat itu tuan rumah Euro adalah Portugal. Selecao das Quinas dijagokan menang karena selain sebagai tuan rumah, mereka juga punya deretan pemain bintang. Sebut saja Luis Figo, Deco Souza, hingga Cristiano Ronaldo ada di skuad Portugal kala itu. Mereka berhasil lolos sampai final, namun kejutan terjadi di sana. Ialah Yunani, Tim Kuda Hitam yang secara sensasional tampil di final mengalahkan Portugal untuk menjadi kampiun Euro saat itu.

Taruhan Bola Euro 2021 terbaik hanya di BK8 dengan banyak event dan peluang menang yang besar. Di BK8 juga tersedia berita berita update Euro 2021, dan juga Prediksi Euro 2021, langsung saja kunjungi website BK8.

Kembali mundur sedikit lebih jauh, ada Denmark di Euro 1992. Lolos ke Euro usai menggantikan Yugoslavia karena konflik, tak ada yang sama sekali memperhitungkan Denmark. Tapi mereka justru berhasil meledakkan turnamen itu dan mencapai babak final. Di babak tersebut mereka secara heroik menaklukan Jerman untuk menjadi juara Euro 1992. Kini di Euro 2021, ada sejumlah tim yang berpotensi menjadi Kuda Hitam, tim tim tersebut antara lain.

Polandia

Kekuatan utama Polandia adalah di sektor penyerangan mereka. Dengan seorang Robert Lewandowski sebagai leader di sana, selama babak kualifikasi mereka menjadi salah satu tim yang paling produktif. Polandia sendiri di Euro kali ini masuk ke dalam Grup E bersama Spanyol, Swedia, dan Slovakia. Sukses mencapai babak perempatfinal di edisi 2016, banyak yang menilai Polandia bisa melangkah lebih jauh di edisi Euro kali ini.

Kroasia

Menjadi runner-up Piala Dunia 2018 sudah jadi bukti sahih betapa berbahayanya tim ini. Dengan Luka Modric sebagai kapten kesebelasan, Kroasia punya gaya bermain yang cukup baik. Bertumpu pada kolektifitas, Kroasia dinilai akan mampu membuat kejutan dengan merusak dominasi tim tim kuat.

Wales

Negara yang masih masuk ke wilayah Britania Raya ini beberapa tahun terakhir memang alami perkembangan pesat di dunia sepakbola. Bersabar bertahun tahun membangun tim yang tangguh, kini Wales tengah memetik panennya. Nama nama seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey, hingga Daniel James ada di skuad mereka. Menjalani debut Euro di edisi 2016 lalu, The Dragon sudah membuktikan bahwa mereka tim yang berbahaya. Tak tanggung tanggung di kompetisi tersebut Wales mengalahkan Belgia dan mengakhiri kompetisi sebagai semifinalis. Inilah yang berusaha diulangi oleh skuad asuhan Robert Page di Euro 2021 ini.

Ukraina

Tim selanjutnya adalah Ukraina yang saat ini dilatih sang legenda hidup, Andriy Shevchenko. Kualitas Ukraina sudah teruji di babak kualifikasi dengan lolos sebagai juara grup mengalahkan Portugal. Dengan pondasi tim kuat yang dibangun Shevchenko, Ukraina bisa jadi tim pemberi kejutan di turnamen ini. Ukraina sendiri di ajang Euro 2021 ini masuk ke Grup C bersama Belanda, Austria, dan Makedonia Utara.

Denmark

Skuad berjuluk Tim Dinamit ini sebenarnya cukup rutin menjadi Kuda Hitam di beberapa ajang bergengsi internasiona. Tidak terkecuali di ajang Euro 2021 kali ini. Termotivasi dengan raihan di tahun 1992, Denmark akan menjadi ancaman serius di ajang ini bagi tim tim kuat. Denmark sendiri masuk ke Grup B bersama Belgia, Rusia, dan Finlandia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia