Connect with us

Berita Euro 2021

Daftar Pemain Tertua di Ajang Euro 2021

Published

on

Euro 2021

Ajang Euro 2021 menjadi ajang yang mempertemukan tim tim terbaik di benua Eropa. Di ajang ini menjadi tempat bertarungnya para jajaran pemain kelas dunia. Setiap edisi Euro, yang lumrah disorot biasanya adalah kiprah pemain pemain muda potensial. Pasalnya, memang tak sedikit pemain muda yang menjadikan Euro sebagai ajang pembuktian diri. Lalu tak sedikit pula di antara mereka yang namanya meledak pasca bermain di Euro.

Publik mungkin masih ingat nama Lukas Podolski. Winger Jerman itu meledak namanya usai tampil di Euro edisi 2008. Ia pun dinilai menjadi salah satu pemain muda terbaik kala itu. Selain Podolski, ada juga nama nama pemain muda lain yang tampil hebat di Euro. Di antaranya ada Renanto Sanches bersama Portugal di Euro 2016, atau Mario Balotelli di Euro 2012 bersama Italia.

Akan tetapi ajang Euro 2021 ini jelas bukan hanya milik para pemain muda. Di ajang Euro kali ini juga akan dimeriahkan banyak pemain pemain berumur. Bahkan beberapa dari mereka sudah termasuk veteran di skuad timnya masing masing. Salah satu contohnya saja, yaitu Cristiano Ronaldo. Usianya sudah 36 tahun, namun ia tetap akan menjadi tulang punggung Portugal di Euro nanti. Selain Ronaldo, berikut ini beberapa pemain tertua yang bermain di Euro 2021, dilansir dari laman Suara.com.

Taruhan Bola Euro 2021 terbaik hanya di BK8 dengan banyak event dan peluang menang yang besar. Di BK8 juga tersedia berita berita update Euro 2021, dan juga Prediksi Euro 2021, langsung saja kunjungi website BK8.

Craig Gordon

Nama pertama adalah Craig Gordon, pemain ini merupakan sosok senior di tim nasional Skotlandia. Bermain di posisi penjaga gawang, Gordon akan menjalani Euro pertamanya di usia 38 tahun. Namanya masih dipanggil masuk ke timnas Skotlandia karena Gordon sendiri masih jadi kiper andalan di klubnya, Hearts. Selain itu jam terbang Gordon juga terbilang tinggi, karena pernah bermain untuk Sunderland dan Glasgow Celtic.

Pepe

Kemudian ada sosok bek ganas, yakni Pepe. Pria yang terkenal tempramental tersebut akan menjalani turnamen Euro keempatnya di usia 38 tahun. Nama Pepe sendiri sudah menghiasi skuad Selecao das Quinas sejak tahun 2007 silam. Jam terbang Pepe sendiri terbilang sangat tinggi karena lama membela tim sekaliber Real Madrid. Bersama Los Blancos juga Pepe meraih banyak gelar prestisius di level klub seperti Liga Champions. Dengan usianya ini Pepe dinilai akan pensiun dari timnas usai gelaran Euro ini.

Marten Stekelenburg

Selanjutnya ada nama kiper senior dari Belanda, yaitu Marten Stekelenburg. Penjaga gawang milik Ajax itu pertama kali bersinar namanya saat membantu Belanda menjadi runner-up di ajang Piala Dunia 2010. Saat ini usia Stekelenburg sendiri sudah menginjak 38 tahun. Mantan kiper Everton itu kemungkinan akan pensiun dari timnas setelah Euro 2021.

Goran Pandev

Sosok Goran Pandev masih menjadi bagian penting bagi Makedonia Utara. Namanya bahkan dipercaya menjadi kapten bagi skuad asuhan Igor Angelovki di ajang Euro 2021. Sudah menjadi bagian timnas Makedonia Utara sejak 2001 silam, jelas ini seolah menjadi pencapaian tertinggi Pandev bersama negaranya. Makedonia Utara sendiri akan menjalani debutnya di Euro. Sementara Pandev akan menjadi penyokong tim dengan segala pengalamannya yang sudah membela banyak klub Italia.

Jose Fonte

Baru saja membawa Lille menjuarai Ligue 1 Prancis, nama Jose Fonte sukses kembali menembus skuad Portugal untuk Euro 2021. Mantan bek Southampton tersebut saat ini usianya sudah menginjak 37 tahun dan menjadi salah satu pemain senior Portugal. Walau begitu, sosoknya masih dianggap sebagai bek tertangguh di Portugal saat ini. Sama seperti kompatriotnya, yakni Pepe, Fonte juga kemungkinan akan menjadikan ini sebagai Euro terakhir yang ia ikuti. Fonte diprediksi akan pensiun dari timnas setelah turnnamen berakhir.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia