Connect with us

Berita Euro 2021

Jaga Posisi di Timnas, David de Gea Siap Pergi Dari MU?

Published

on

David de Gea

Nama David de Gea sudah beberapa pertandingan tak dimainkan United, kabarnya sang pemain siap tinggalkan MU. Awalnya De Gea memang absen karena dirinya izin untuk menemani istrinya melahirkan. Akan tetapi setelah kembali dari izinnya, David belum juga bermain dan tempatnya masih diisi kiper muda Inggris, Dean Henderson. Hal ini kemudian membuat isu isu tak enak bermunculan yang menyebut De Gea akan segera dilepas United. Selain itu De Gea sendiri juga tak mungkin menjadi kiper kedua karena ia juga ingin mengamankan posisinya sebagai kiper Timnas Spanyol untuk Euro 2021 nanti.

Seperti yang diketahui, total sudah tiga pertandingan yang De Gea lalui bersama United. Tiga laga tersebut antara lain, melawan AC Milan di Europa League, Leicester di FA Cup, dan terakhir Brighton di EPL. Tempat De Gea di bawah mistar digantikan juniornya asal Inggris, yakni Dean Henderson. Celakanya bagi De Gea, selama bermain Henderson tampil cukup mengesankan meskipun di laga melawan Leicester ia harus kebobolan tiga gol. Melihat situasi ini, isu kepindahan De Gea pun mulai bermunculan. Apalagi saat ini sudah memasuki masa masa mendekati Bursa Transfer.

Akan tetapi melihat kontraknya, De Gea sebenarnya masih cukup aman karena kontraknya masih tersisa hingga dua tahun ke depan. Bahkan ia juga masih memiliki opsi perpanjangan selama satu musim. Akan tetapi kendala yang bisa jadi bumerang bagi United adalah besaran gaji De Gea. Di mana saat ini De Gea memiliki gaji salah satu yang terbesar di EPL, yakni 600 ribu pounds atau sekitar 11 miliar per minggunya. United disinyalir bisa saja melepas De Gea demi bisa merampingkan budget pengeluaran untuk gaji pemain.

David de Gea Diincar Banyak Klub

Sejauh ini tercatat sudah ada tiga klub yang digadang gadang tertarik dengan De Gea. Mereka adalah Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter Milan. Namun yang paling besar mendapatkan kesempatan memboyong De Gea adalah Paris Saint-Germain. Les Parisiens dikabarkan siap siap saja apabila diminta MU menembus harga De Gea. Apalagi mereka juga tiap musim memang selalu ingin mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat kualitas tim. Harga de Gea sendiri saat ini diketahui ada di kisaran 50 juta pounds atau sekitar 988 miliar rupiah.

Sayangnya walau sudah muncul banyak desas desus, kabar soal hengkangnya De Gea ini nampaknya belum mau dijawab oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Ole saat ini De Gea adalah salah satu pemain senior di MU dan ia juga salah satu pemain penting. United masih membutuhkannya sehingga belum tentu De Gea akan dilepas.

Kumpulan berita berita menarik soal Euro 2021 dan juga Taruhan Euro 2021 semuanya ada di BK8. Langsung cek BK8 karena BK8 menyediakan berita dan juga event event lengkap terkait gelaran Euro 2021.

Karir De Gea di Timnas Spanyol

Nasib De Gea bersama Manchester United ke depannya kemungkinan akan turut mempengaruhi posisi De Gea sebagai penjaga gawang Timnas Spanyol. Sejauh ini namanya memang masih menjadi andalan karena memang belum ada pesaing yang cukup sebanding. Akan tetapi di International Break kemarin, De Gea yang izin seolah tak lahirkan masalah. Lantaran ada nama Unai Simon yang bermain cukup baik menggantikan De Gea.

Apabila karirnya di MU terus alami penurunan dan namanya kian tergeser oleh Henderson, bukan heran kalau di Timnas nama De Gea pun bisa saja tergeser oleh Simon di Euro 2021 nanti.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia