Connect with us

Berita Euro 2021

Lima Pemain Kunci Denmark di Ajang Euro 2021

Published

on

Euro 2021

Keberhasilan Denmark menembus babak semifinal Euro 2021 tak lepas dari performa apik para pemainnya. Tentu saja itu juga tak lepas dari kejelian sang pelatih, yakni Kasper Hjulmand meracik strategi. Skuad tim nasional Denmark sendiri bisa dikatakan tampil sebagai Kuda Hitam paling mengejutkan di Euro 2021 ini. Padahal di awal babak fase grup, Denmark menunjukkan penampilan yang tak begitu meyakinkan.

Diawali insiden kolapsnya Christian Eriksen yang membuat skuad Denmark tentu saja cukup shock. Kemudian mereka mesti menderita dua kali kekalahan di dua laga awal fase grup. Namun semua berubah di laga terakhir fase grup. Melawan Rusia, Denmark meledak dan menang dengan skor akhir sangat telak, yakni 4-1. Secara dramatis, Denmark pun lolos ke fase gugur, yakni babak 16 besar.

Pada babak 16 beesar, ledakkan Denmark sama sekali tak berhenti. Bertemu Wales, mereka sukses menang dengan skor telak, yakni 4-0. Melaju ke babak perempatfinal bertemu Ceko. Lewat pertarungan sengit, mereka sukses melaju ke semifinal usai menang 2-1. Sayang di semifinal, performa apik mereka terbentur kedigdayaan Inggris. Mereka dikalahkan dengan skor 1-2 dan mesti puas hanya mencapai semifinal. Walau begitu, performa Denmark mendapat apresiasi dari banyak pihak. Berikut ini lima pemain kunci Denmark selama Euro 2021.

Taruhan Bola Euro 2021 terbaik hanya di BK8 dengan banyak event menarik dan peluang menang yang lebih besar. BK8 juga menyediakan berita terupdate seputar Euro 2021 dan Prediksi Euro 2021, langsung saja kunjungi website Euro 2021.

Kasper Schmeichel

Yang pertama jelas sang vice captain mereka, yakni Kasper Schmeichel. Anak dari Peter Schmeichel, kiper legendari Manchester United itu tampil apik mengawal gawang Denmark. Performa menawannya bahkan membuat pasukan Inggris sangat frustasi di laga semifinal lalu. Save krusialnya bahkan sempat berhasil menahan tendangan penalti Harry Kane. Sayang ia gagal menghalau bola rebound. Walau gagal membawa Denmark ke final, Schmeichel tetap dipuji atas performa apiknya itu.

Simon Kjaer

Sosok bek AC Milan ini sudah mendapat sorotan di awal awal gelaran Euro. Saat Eriksen kolaps, Kjaer adalah sosok yang mengajak rekan rekannya membuat barikade di sekitar Eriksen agar ia mendapat perawatan maksimal. Selain itu penampilannya sepanjang Euro juga terbilang sangat konsisten. Sebagai kapten dan pemain bertahan, ia sangat lugas menjaga pertahanan pasukan The Danish Dynamite. Kepemimpinan Kjaer tetap dipuji sekalipun Denmark gagal ke final.

Joakim Maehle

Wingback asal klub Atalanta ini juga layak mendapat apresiasi atas performanya di sepanjang Euro 2021. Maehle adalah salah satu sosok wingback yang tampil paling konsisten di ajang ini. Mengisi sektor kiri pertahanan Denmark, Maehle sangat rajin naik turun membantu lini depan dan belakang. Bukan hanya piawai bertahan, Maehle juga punya umpan umpan terukur. Dua gol dan satu assist menjadi catatannya di ajang ini.

Mikkel Damsgaard

Di posisi lini depan, tentu kita tak bisa melewatkan sosok Mikkel Damsgaard. Pemuda yang bermain di klub Sampdoria ini menampilkan performa apik untuk Denmark di sepanjang gelaran Euro. Punya kaki kanan dan kiri yang sama mematikan, Damsgaard adalah senjata andalan Denmark di lini depan. Punya kecepatan dan tembakan keras menjadikannya jadi tumpuan Kasper Hjulmand untuk mendulang gol bagi Denmark.

Kasper Dolberg

Terakhir ada Kasper Dolberg yang juga tampil menawan di ajang Euro. Sosoknya sempat dinilai wonderkid paling potensial saat membela Ajax. Akan tetapi namanya sedikit tenggelam kala lebih memilih gabung OGC Nice, klub peserta Ligue 1 Prancis. Namun di ajang Euro ini ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai striker. Dolberg di ajang Euro ini menjadi top skor Denmark dengan koleksi 3 gol.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia