Connect with us

Prediksi Euro 2021

Prediksi Euro 2021 Grup C: Belanda vs Austria

Published

on

Belanda vs Austria

Dalam ajang Piala Eropa 2021 Grup C terdapat satu laga yang cukup menarik, yakni laga antara Timnas Belanda melawan Austria. Belanda seperti yang kita tahu merupakan tim unggulan di grup ini, sementara Austria adalah underdog yang cukup diperhitungkan. Duel antara kedua tim dinilai akan berjalan menarik karena kedua kesebelasan sama sama mengusung permainan menyerang. Baik Belanda maupun Austria sama sama terbiasa bermain agresif dan terbuka, alhasil jual beli serangan diprediksi akan merwarnai jalannya pertandingan ini.

Grup C sendiri terbilang grup yang berpotensi menjadi grup yang kompetitif. Di sana ada Belanda yang jadi unggulan, lalu dua Kuda Hitam, yakni Ukraina dan Austria, dan tim debutan, Makedonia Utara. Meski banyak yang menilai Belanda akan melenggang mudah dari grup ini, kenyataannya diperkirakan tak akan sesimple itu. Setelah menghadapi Ukraina di partai pertama, De Oranje sendiri akan bertemu Kuda Hitam lainnya, yakni Austria. Apabila anak asuhan Frank de Boer tak mampu meraih hasil positif di dua laga itu maka kemungkinan mereka akn tersingkir lebih cepat.

Ikuti taruhan bola Euro 2021 terlengkap dan paling menguntungkan di BK8. Di sini juga tersedia berita lengkap seputar Euro 2021 ataupun Prediksi Euro 2021. Langsung saja kunjungi Website BK8.

Timnas Belanda

Bicara Timnas Belanda, tim ini bisa dikatakan akan menjalani comeback mereka ke ajang bergengsi Eropa. Pasalnya di dua gelaran akbar sebelumnya, yaitu Euro 2016 dan World Cup 2018, Belanda absen. Kondisi ini jelas akan membuat Timnas Belanda akan sangat percaya diri dan tampil tanpa beban. Kondisi tersebut sudah bisa dilihat dari kiprah mereka khususnya selama babak kualifikasi Euro 2021. Belanda tergabung di Grup C bersama Jerman, Belarus, Irlandia Utara, dan Estonia. Belanda sukses finish di posisi 2 klasemen dengan catatan 6 kali menang, sekali kalah, dan sekali seri dari 8 kali berlaga. Bahkan Belanda sanggup memberikan satu satunya kekalahan pada Jerman di grup tersebut.

Kepercayaan diri Belanda ini bukan tanpa alasan, pasalnya saat ini Belanda sendiri memiliki pemain pemain hebat. Dari posisi penjaga gawang, sampai striker, De Oranje miliki banyak pemain berkelas. Bisa dibilang ini adalah hasil pembenahan mereka selama absen di dua turnamen akbar terakhir.

Tim Krul dan Jasper Cillessen masih akan menjadi dua kiper utama. Mereka akan mendapat jaminan dari bek bek hebat. Sebut saja Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Nathan Ake, bahkan Virgil van Dijk bila ia pulih sebelum Euro dimulai. Ditambah gelandang gelandang hebat seperti Frenkie de Jong, Davy Klaassen, sampai dengan Donny van de Beek juga ada di skuat mereka. Urusan mencetak gol ada Memphis Depay atau penyerang Wolfsburg yang tengah naik daun, yaitu Wout Weghorst. Dengan skuat seperti ini mestinya fase grup bukan masalah bagi Belanda.

Timnas Austria

Sementara itu Austria bisa dikatakan bukanlah lawan mudah. Sejak babak kualifikasi mereka sudah menunjukkan potensinya sebagai tim yang siap memberikan kejutan. Austria di babak kualifikasi ada di Grup G bersama Polandia, Makedonia Utara, Slovenia, Israel, dan Latvia. Austria lolos sebagai runner-up menemani Polandia. Mereka finish dengan poin akhir 19 dari 10 laga yang hasilnya adalah 6 kali menang, 3 kali kalah dan sekali seri. Austria terkenal dengan permainan agresifnya, terbukti ia menjadi tim paling produktif di grupnya selama kualifikasi dengan mencetak 19 gol.

Soal komposisi pemain, Austria ini banyak diperkuat dengan pemain pemain yang merumput di Bundesliga Jerman. Kompetitifnya Bundesliga menjadikan skuat Austria memiliki determinasi tinggi di setiap laga. Maka dari itu bukan tidak mungkin nanti Belanda akan alami masalah.

Apalagi Austria juga memiliki sejumlah nama besar. Seperti David Alaba, Marcel Sabitzer, ataupun Marko Arnautovic. Selain itu masih ada beberapa pemain kunci lainnya. Sebut saja nama striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic. Lalu gelandang Hoffenheim Christoph Baumgartner, atau bek tangguh Eintracht Frankfurt, Martin Hinteregger. Dengan kualitas skuat yang cukup baik, diperkirakan Austria sangat mungkin memberikan perlawanan pada Belanda.

Duel antara kedua kesebelasan ini diprediksi akan berjalan terbuka karena kedua kesebelasan memiliki filosofi permainan menyerang. Namun Belanda tetap dijagokan menang dengan prediksi skor akhir 2-0.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia