Connect with us

Prediksi Euro 2021

Prediksi Euro 2021 Grup E: Spanyol vs Swedia

Published

on

Spanyol vs Swedia

Pertandingan seru akan mempertemukan dua tim kuat, yaitu Spanyol dengan Swedia di partai pembuka Grup E Euro 2021. Duel ini akan berlangsung seru karena kedua kesebelasan terkenal dengan permainan agresif mereka. Apalagi kedua tim ini juga memiliki komposisi pemain dengan kualitas di atas rata rata. Baik Spanyol maupun Swedia jelas membidik kemenangan demi bisa memuluskan laju mereka di babak fase grup. Oleh karena itu laga ini diprediksi akan berjalan ketat di sepanjang jalannya pertandingan.

Grup E sendiri dii oleh tim tim yang tak bisa dianggap remeh. Dari mulai Spanyol, Swedia, Polandia, hingga Slovakia. Dengan La Furia Roja dan Tim Viking yang menjadi unggulan jelas partai keduanya akan sangat ditunggu di laga perdana. Apalagi diketahui saat ini kedua tim juga diketahui sudah tampil dengan wajah baru. Yang mana hampir sepenuhnya pemain berubah dari saat mereka berpartisipasi di Piala Dunia 2018 lalu.

Timnas Spanyol

Dari kubu Spanyol, seperti biasa Tim Matador selalu diunggulkan sebagai kandidat juara di setiap kompetisi besar. Pasca keberhasilan mereka di Euro 2008 hingga Piala Dunia 2010, mata dunia memang sudah berubah memandang La Furia Roja. Setiap kompetisi besar tim ini selalu mendapat ekspektasi besar. Dengan ciri khasnya tiki taka, Spanyol nampaknya masih akan mengusung sistem tersebut di Euro kali ini. Apalagi nahkoda Timnas Spanyol saat ini adalah eks pelatih Barcelona, yaitu Luis Enrique. Sosok tersebut merupakan salah satu pelatih yang sukses memberikan treble untuk Barca di tahun 2015 silam.

Untuk update berita terbaru seputar Euro kalian bisa cek BK8. Di sana tidak hanya berita Euro 2021, namun kalian juga bisa mengikuti event event Taruhan Bola Euro 2021. Dengan event terlengkap dan keuntungan besar, tidak ada alasan untuk tidak mendaftar di BK8.

Kiprah Tim Matador sebenarnya sudah menarik sejak babak kualifikasi Euro. Di mana mereka tergabung di Grup F bersama Swedia, Norwegia, Rumania, Kepualauan Faroe, dan Malta. Bisa dikatakan ada dalam grup ringan, laju Spanyol cukup mulus dengan finish di posisi juara grup dengan poin akhir 26 dari 10 laga. Mereka unggul 5 angka dari Swedia yang ada di posisi 2 yang secara mengejutkan kini jadi rival mereka di Grup E Euro 2021.

Untuk urusan komposisi pemain, Spanyol miliki salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Di posisi penjaga gawang mereka punya kiper MU, David de Gea, serta Unai Simon yang tengah onfire bersama Bilbao. Sedangkan di posisi bek, nama nama senior seperti Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Jordi Alba akan tetap dipertahankan. Ia akan ditemani nama nama anyar seperti Pau Torres, Diego Llorente, Inigo Martinez, Jose Gaya, hingga Sergio Reguilon.

Di lini tengah meski publik masih rindu sosok seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, namun di generasi baru Spanyol miliki pemain yang tak kalah bagusnya. Sebuat saja nama nama seperti Dani Olmo, Pedri Gonzalez, Rodri, Fabian Ruiz, hingga Marcos Llorente. Urusan mencetak gol masih akan menjadi tugas Alvaro Morata dan Gerard Moreno sebagai striker. Nantinya mereka akn disokong gelandang serang berkelas seperti Mikel Oyarzabal, Ferran Torres, hingga Marco Asensio.

Timnas Swedia

Berpindah ke kubu Swedia, tim ini memang bukan langganan unggulan di tiap kompetisi. Akan tetapi statusnya selalu saja underdog paling berbahaya yang sering membuat tim kuat tersungkur. Kita jelas masih ingat saat Swedia menjuarai Grup G Piala Dunia 2018 lalu, meski di grup tersebut ada dua tim kuat, yakni Jerman dan Meksiko. Berkaca dari hal tersebut, jelas meremehkan Swedia akan sangat berbahaya bagi La Furia Roja di laga nanti. Apalagi di babak kualifikasi Swedia juga sukses merepotkan beberapa kali Tim Matador.

Untuk komposisi pemain, Swedia tak kalah dengan tim lain dengan beberapa talenta andalan tim elit Eropa. Posisi kiper hampir pasti akan ditempati oleh kiper Everton, Robin Olsen. Untuk sektor pertahanan, ada nama bek MU, Victor Lindelof, kemudian nama nama lain seperti Andreas Granqvist sang bek senior. Juga pemain lain seperti Filip Helander, Mikael Lustig, hingga Ludwig Augustinsson.

Posisi gelandang juga diisi nama nama beken, seperti sebut saja Emil Forsberg yang merupakan mesin andalan RB Leipzig. Kemudian ada Albin Ekdal dari Sampdoria, hingga Ken Sema andalan Udinese. Barisan penyerang sendiri diisi pemain pemain muda seperti Dejan Kulusevski dan Alexander Isak. Mereka akan dimentori penyerang senior seperti Zlatan Ibrahimovic yang baru saja comeback ke timnas, dan Sebastian Larsson.

Duel menarik ini jelas diprediksi akan berjalan menarik dengan kedua kesebelasan sama sama memainkan permainan agresif. Prediks skor untuk laga ini, Spanyol menang 2-0 atas Swedia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia