Connect with us

Prediksi Euro 2021

Prediksi Laga Final Euro 2021: Italia vs Inggris

Published

on

Italia vs Inggris

Akhirnya ajang Piala Eropa atau Euro 2021 resmi memasuki laga final dengan laga yang akan mempertemukan Inggris vs Italia. Kedua tim ini memang bisa disebut sebagai dua tim yang paling layak melaku ke final bila melihat performanya. Baik Italia maupun Inggris sejak babak fase grup adalah tim paling konsisten dan sangat sulit dikalahkan. Oleh karena itu laga final ini dinilai sebagai final yang sangat ideal. Kendati di semifinal kemenangan Inggris penuh kontroversi, namun itu tak akan mengurangi tensi di laga final nanti. Italia dengan rekor 34 laga tak terkalahkan di tangan Roberto Mancini lebih diunggulkan di laga ini. Akan tetap faktor laga yang dimainkan di Wembley bisa jadi akan membalikkan prediksi.

Timnas Italia memiliki perjalanan yang terbilang mulus untuk bisa ke babak final ini. Mereka adalah satu satunya tim yang berhasil catatkan 100 persen kemenangan sejauh ini di Euro 2021. Sejak fase grup, Italia memang sudah menunjukkan kelas. Permainan agresif dan skema yang permainan yang fleksibel adalah kunci sukses Italia sejauh ini. Bahkan tim tim sekelas Belgia dan Turki pun benar benar tak berdaya di hadapan Gli Azzuri. Oleh karena itu banyak yang mengunggulkan Italia bisa menjuarai Euro edisi kali ini.

Sementara itu Inggris sedikit berbeda. Di babak fase grup mereka cukup diremehkan, ini bukan tanpa alasan karena memang performa mereka yang kurang memuaskan. Walau menjuarai Grup D, namun Inggris bermain sangat berhati-hati. Alhasil kebanyakan laga mereka berjalan membosankan. Bahkan selama fase grup, Inggris hanya berhasil melesakkan 2 gol. Namun di fase gugur mereka sedikit bermain ofensif, hasilnya dengan kualitas pemain yang ada, mereka sukses tampil apik. Inggris pada akhirnya sukses mencapai final ajang internasional bergengsi setelah terakhir kali mengalaminya di tahun 1966 silam.

Perkiraan Line-up Italia

Taruhan Bola Euro 2021 terbaik hanya di BK8 dengan banyak event menarik dan peluang menang yang lebih besar. BK8 juga menyediakan berita terupdate seputar Euro 2021 dan Prediksi Euro 2021, langsung saja kunjungi website Euro 2021.

Roberto Mancini bisa dibilang sudah memiliki pakem andalannya. Skema 4-3-3 adalah andalannya, namun nantinya fleksibel tergantung situasi dan kebutuhan tim di atas lapangan. Penjaga gawang tetap akan diisi oleh Gianluigo Donnarumma yang kemungkinan meraih golden gloves di ajang ini.

Donnarumma akan mendapat proteksi dari empat bek di depannya. Duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini akan jadi andalan di sektor bek tengah. Sedangkan Emerson Palmieri dan Giovanni Di Lorenzo akan mengisi pos bek kiri dan kanan.

Di sektor tengah, Mancini akan tetap mengandalkan trio gelandang andalannya. Mereka adalag Jorginho, Nicolo Barella, dan Marco Veratti. Namun ia bisa saja menurunkan Manuel Locatelli bila salah satu di antara mereka ada yang underperform. Untuk urusan mencetak gol, Ciro Immobile akan jadi tumpuan sebagai striker. Ia akan ditemani Lorenzo Insigne di kiri dan Federico Chiesa di sayap kanan.

Perkiraan Line-up Inggris

Menjalani laga final euro pertamanya, Inggris diprediksi akan bermain habis habisan. Masih akan mengusung sistem 4-2-3-1, Southgate kemungkinan akan menyuruh pemainnya lebih berhati-hati. Terutama dalam menghadapi serangan balik super cepat dari Italia.

Jordan Pickford akan tetap jadi andalan di bawah mistar. Sementara duet Harry Maguire dan John Stones akan jadi tembok di depannya. Kyle Walker dan Luke Shaw masing masing akan bermain di pos bek kiri dan kanan. Inggris juga kemungkinan akan memasang double pivot andalannya, Declan Rice dan Kalvin Phillips. Atau Jordan Henderson yang kenyang pengalaman bisa juga diturunkan menggantikan salah satunya.

Pada sektor penyerangan, Harry Kane akan memimpin sebagai striker tunggal di depan. Ia akan dibantu empat gelandang serang. Bukayo Saka di kanan, Raheem Sterling di kiri, dan Mason Mount tepat di belakang striker. Inggris juga masih punya beberapa pemain berbahaya di bench, dari mulai Jadon Sancho, Marcus Rashford, hingga Jack Grealish.

Melihat gaya permainan, Italia diunggulkan menang meski tetap akan mendapat perlawanan ketat di laga nanti. Gli Azzuri diprediksi akan menang lewat babak extra time 2-1.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia