Connect with us

Berita Euro 2021

Sebelum Arungi Euro 2021 Timnas Spanyol Lakukan Vaksinasi

Published

on

Timnas Spanyol

Langkah antisipasi diambil oleh Timnas Spanyol yang memutuskan melakukan vaksinasi COVID-19. Melalui Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dikatakan bahwa Tim Matador akan menjalani vaksinasi tepat hari ini Jumat (11/6/21) waktu setempat. Langkah ini disebut sebut sebagai antisipasi usai ada dua pemain La Furia Roja yang positif virus corona beberapa waktu lalu. Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai langkah untuk mengamankan skuad mereka selama gelaran Euro 2021 yang tinggal menghitung hari.

Federasi Sepakbola Spanyol, atau RFEF belum lama ini mengeluarkan sebuah pengumuman di hari Kamis (10/6/21) waktu Spanyol. Dalam pernyataannya, perwakilan RFEF menyebut bahwa timnas Spanyol dipastikan akan menjalani vaksinasi. Kegiatan tersebut akan dilakukan semua punggawa timnas termasuk staf pelatih dan staf lain lain. Nantinya proses vaksinasi akan dilakukan dengan dibantu oleh tim medis dan angkatan bersenjata negara Spanyol.

Mengutip laporan dari laman Detik Sport, skuad Matador akan diberikan dua jenis vaksin COVID-19. Vaksin pertama bernama Pfizer dengan dosis tunggal. Vaksin jenis ini akan diberikan kepada pemain pemain yang pernah terjangkir virus corona. Lalu yang kedua adalah vaksin bernama Janssen. Vaksin ini akan berfungsi untuk memperkuat sistem imun para punggawa tim nasional Spanyol.

Belum lama ini tim nasional Spanyol sendiri bisa dikatakan tengah dilanda krisis yang cukup mengkhawatirkan. Kondisi itu terjadi saat dua pemainnya dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari saja sebelum Euro 2021 dimulai. Hal tersebut tentu saja langsung membuat kacau persiapan tim. Bahkan di sebuah laga uji coba melawan Lithuania, demi amankan skuad utama, Spanyol terpaksa menurunkan tim u-21 mereka untuk laga tersebut. Sementara semua yang terlibat di skuad tim senior Spanyol langsung diharuskan menjalani karantina.

Awalnya pemain yang dinyatakan positif COVID adalah gelandang senior, Sergio Busquets. Setelah itu tim melakukan tes PCR ke sluruh skuadnya. Alhasil diketahui selain Busquets ada nama lain yang positif, yaitu Diego Llorente. Kedua pemain itu pun langsung dipulangkan dari pemusatan latihan Spanyol.

Pernyataan Perwakilan Timnas Spanyol

“RFEF sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Spanyol dan akan melanjutkan untuk lakukan vaksinasi pada tim nasional.” buka RFEF di sebuah pernyataan yang tertulis di laman resminya.

Taruhan Bola Euro 2021 terbaik hanya di BK8 dengan banyak event menarik dan peluang menang yang besar. BK8 juga menyediakan berita terupdate seputar Euro 2021 dan Prediksi Euro 2021, langsung saja kunjungi website BK8.

“Tujuan dari vaksinasi ini adalah demi bisa memudahkan mereka selama bermain di ajang Euro 2021. Juga dengan tujuan untuk memberikan jakinan keamanan secara penuh kepada tim. Serta untuk tetap menjaga peluang timnas Spanyol bisa bersaing ketat dengan para lawannya yang juga sudah lakukan vaksinasi.” lanjut RFEF.

“Proses vaksinasi sendiri akan dilangsungkan di hari Jumat ini. Lokasinya ada di Ciudad de Futbol La Rozas (Kamp pelatihan Spanyol). Semua proses akan dibantu oleh angkatan bersenjata Spanyol dan siap dimulai pada pukul 10 pagi. Tim Nasional Spanyol nantinya juga akan mendapatkan vaksin yang berbeda. Semua itu tergantung dengan kondisi mereka masing masing.”

“Dengan cara seperti ini, tim tentunya akan bisa menyelesaikan jadwal vaksin ini besok. Semuanya lengkap akan divaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan perwakilan Spanyol di turnamen sebesar Euro ini. Permintaan kami dari RFEF juga ternyata mendapat perhatian yang sangat luar biasa. Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar besarnya untuk Pemerintah Spanyol.” tutup RFEF dalam pengumumannya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia