Connect with us

Berita Euro 2021

Semifinal Euro 2021: Inggris ke Final Usai Taklukan Denmark

Published

on

Kemenangan krusial berhasil diraih oleh kesebelasan tim nasional Inggris ketika menghadapi Denmark dalam babak semifinal ajang Euro 2021. Tampil di kandang sendiri, Inggris lalu memang lantas sedikit diuntungkan dengan keadaan. Ditambah miliki komposisi skuad lebih mumpuni, skuad The Three Lions jauh lebih diunggulkan menang di laga ini. Akan tetapi Denmark memang sempat memberikan perlawanan ketat. Tapi berkat kegigihannya, Harry Kane dan kawan kawan sukses mencatatkan kemenangan di pertandingan ini. Inggris menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Satu gol dari Harry Kane dan own goal Simon Kjaer jadi penentu kemenangan Inggris di laga krusial ini. Sedangkan satu gol balasan Denmark dilesakkan oleh Mikkel Damsgaard. Sepanjang jalannya pertandingan Inggris memang jauh lebih layak menangi laga ini. Pasalnya dari statistik saja Inggris jauh lebih baik. Namun skuad Denmark memang tetap layak mendapat apresiasi lebih karena semangat juangnya yang sangat menyulitkan The Three Lions di laga tersebut.

Hasil maksimal ini sukses antarkan Inggris lolos ke babak final ajang Euro 2021. Pada babak final nanti Inggris sudah ditunggu Italia yang di laga lain menang lewat adu penalti atas Spanyol. Sementara bagi Denmark, kekalahan ini lantas membuat mereka harus mengubur asa mereka untuk tampil di final Euro. Partai final Euro 2021 sendiri akan digelar Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Jalannya Laga

Pertandingan seru mempertemukan tim nasional Inggris dengan lawannya, Denmark di babak lanjutan semifinal ajang Euro 2021. Berstatus sebagai tuan rumah, Inggris lebih diunggulkan menang di laga ini. Itulah sebabnya mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal babak pertama. Akan tetapi di luar dugaan Denmark mampu berikan perlawanan yang sangat ketat.

Gol bahkan lebih dulu dilesakkan oleh Denmark di pertandingan. Tepat di menit ke-30 babak pertama, eksekusi tendangan bebas Mikkel Damsgaard menghujam deras gawang Inggris. Lesakkan pemain milik klub Sampdoria ini berhasil melahirkan gol yang membawa Denmark sementara unggul 0-1.

Beruntung di laga ini Inggris berhasil meresponnya dengan cukup cepat. Pada menit ke-39, Inggris sukses melesakkan gol penyeimbang. Diawali akselerasi Bukayo Saka di sisi kanan, ia lantas melepas umpan ke muka gawang Denmark. Di sana ada Simon Kjaer yang berusaha menghalau bola. Tapi sapuannya malah masuk ke gawang sendiri alhasil skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Paruh Kedua Laga

Duel berjalan kian ketat saat pertandingan memasuki babak kedua. Inggris di sini sudah tampil sangat dominan. Mereka memasukkan Jack Grealish yang sukses menambah daya dobrak. Beberapa Inggris hampir melesakkan gol keduanya. Salah satu peluang terbaik datang dari aksi Harry Kane yang lepaskan sepakan jarak dekat. Namun usahanya digagalkan Schmeichel yang tampil apik di laga ini.

Pasukan Denmark sendiri meski hanya andalkan serangan balik, sempat mendapat sejumlah kans mencetak gol. Salah satunya lewat tendangan Martin Braithwaite yang melenting tajam. Akan tetapi Jordan Pickford masih sangat sigap menahan tendangan tersebut. Tak ada gol di babak kedua sehingga skor 1-1 membuat laga dilanjut ke extra time.

Pada babak ini, Inggris yang dominan akhirnya lahirkan gol keduanya. Pada menit ke-104, Raheem Sterling dijatuhkan Joakim Maehle di kotak terlarang. Meski dianggap diving, lewat VAR wasit tetap tak membatalkan keputusannya untuk beri penalti pada Inggris. Harry Kane yang jadi eksekutor sempat gagal saat sepakannya ditepis Kasper Schmeichel. Tapi bola rebound sukses diteruskannya menjadi gol untuk bawa Inggris memenangkan laga ini dengan skor akhir 2-1.

Line-up Inggris vs Denmark

Inggris (4-2-3-1):

Jordan Pickford

Kyle Walker – John Stones – Harry Maguire – Luke Shaw

Declan Rice – Kalvin Phillips

Bukayo Saka – Mason Mount – Raheem Sterling

Harry Kane.

Denmark (3-4-2-1):

Kasper Schmeichel

Jannik Vestergaard – Simon Kjaer – Andreas Christensen

Joakim Maehle – Thomas Delaney – Pierre Hojbjerg – Jens Stryger Larsen

Martin Braithwaite – Mikkel Damsgaard

Kasper Dolberg.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia