Connect with us

Berita Euro 2021

Taklukan Inggris, Italia Raih Gelar Juara Euro 2021

Published

on

Italia vs Inggris

Gelaran Euro 2021 pada akhirnya memasuki babak final dan mempertemukan dua tim kuat, yakni Italia dan Inggris. Dimainkan di Wembley Stadium, Inggris sejatinya sedikit diuntungkan akan keadaan ini. Mereka pun bisa menahan permainan agresif Italia di sepanjang jalannya laga. Akan tetapi sekali lagi disini mentalitas skuad Roberto Mancini sukses kalahkan segalanya. Tetap tenang di sepanjang laga, Italia sukses raih kemenangan super penting. Gli Azzuri mengalahkan tuan rumah Inggris di laga ini lewat babak adu penalti.

Laga berlanjut ke drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Inggris melesakkan gol di laga ini lewat aksi bek sayap Manchester United, yakni Luke Shaw. Sedangkan Italia melesakkan gol balasan melalui aksi bek veteran mereka, yaitu Leonardo Bonucci. Secata statistik Italia memang unggul segalanya atas sang lawan. Gli Azzuri mencatatkan penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen. Dalam 120 menit laga, Italia juga membuat 19 tembakan. Sedangkan Inggris sepanjang laga hanya mampu membuat 6 tembakan. Dari statistik ini saja Italia jauh lebih layak memenangkan laga. Meski demikian, apresiasi tetap layak diberikan pada skuad Inggris.

Berkat kemenangan ini, Italia pun sukses memastikan diri sebagai juara Euro 2021. Ini merupakan gelar Euro kedua Italia setelah pertama kali mereka meraihnya di tahun 1968 lalu. Sedangkan bagi Inggris, kekalahan ini memupus harapan mereka meraih euro perdananya. Walai demikian, The Three Lions, layak mendapat pujian di turnamen ini. Sempat diremehkan di awal kompetisi, nyatanya Inggris berhasil melaju ke final dan sangat merepotkan sang juara.

Taruhan Bola Euro 2021 terbaik hanya di BK8 dengan banyak event menarik dan peluang menang yang lebih besar. BK8 juga menyediakan berita terupdate seputar Euro 2021 dan Prediksi Euro 2021, langsung saja kunjungi website Euro 2021.

Jalannya Laga

Pertarungan pamungkas di ajang Euro 2021 terjadi mempertemukan tim nasional Italia menghadapi tim nasional Inggris. Memainkan laga di Wembley, Inggris mendapat previllage dihadiri puluhan ribu supporternya. Pada awal awal babak pertama mereka lantas mengambil inisiatif serangan.

Gol cepat sebenarnya sudah berhasil dilesakkan oleh The Three Lions. Saat laga baru memasuki menit ke-2, Luke Shaw sukses melesakkan gol. Naik membantu serangan, Shaw berhasil menyambut umpan Kieran Trippier untuk membawa Inggris sementara unggul 0-1.

Usai kebobolan, Italia enggan berlama lama dalam tekanan sang lawan. Mereka lantas berbalik memberikan tekanan hebat ke pertahanan Inggris. Namun Italia tampil kurang maksimal di babak pertama. Tak banyak kans mereka dapat, salah satu yang terbaik adalah tendangan bebas Lorenzo Insigne. Namun itu belum berhasil menjebol gawang lawan. Kedudukan 1-0 untuk Inggris lantas bertahan sampai turun minum

Paruh Kedua Laga

Pertandingan kian menarik saat memasuki babak kedua. Italia yang masih tertinggal mengurung penuh sang tuan rumah. Usaha mereka pada akhirnya berbuah hasil di menit ke-67. Sundulan Marco Veratti membentur tiang gawang. Namun bola rebound berhasil disambar Leonardo Bonucci menjadi gol yang ubah skor jadi imbang 1-1.

Setelah kedudukan menjadi imbang, Italia tampil lebih dominan dengan terus menekan sang lawan. Sedangkan Inggris bertahan dengan baik dan hanya andalkan serangan balik. Sayang sampai laga babak kedua selesai tak ada lagi gol yang lahir sehingga pertandingan dilanjut ke babak extra time. Dua kali 15 menit extra tim berjalan ketat, namun skor tetap tak berubah imbang 1-1. Laga lantas dilanjut ke babak adu penalti.

Italia di babak ini tampil sangat baik. Leonardo Bonucci, Federico Bernadeschi, dan Domenico Berardi sukses mengeksekusi tendangan dengan baik. Sedangkan Inggris tiga algojonya justru gagal, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Kemenangan pun jatuh ke tangan Italia dengan skor adu penalti 3-2.

Line-up Italia vs Inggris

Italia (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma

Giovanni Di Lorenzo – Giorgio Chiellini – Leonardo Bonucci – Emerson Palmieri

Marco Veratti – Jorginho – Nicolo Barella

Federico Chiesa – Ciro Immobile – Lorenzo Insigne.

Inggris (3-4-2-1):

Jordan Pickford

Kyle Walker – John Stones – Harry Maguire

Kieran Trippier – Declan Rice – Kalvin Phillips – Luke Shaw

Mason Mount – Raheem Sterling

Harry Kane.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 BK8 Indonesia