Connect with us

Berita Euro 2021

Timnas Italia untuk Euro 2021 Resmi Disuntik Vaksin COVID-19

Published

on

Timnas Italia

Langkah preventif dilakukan oleh Timnas Italia menjelang dimulainya Euro 2021 di tengah Pandemi COVID-19 ini. Salah satu langkah yang diambil adalah pemberian vaksin kepada seluruh punggawa Gli Azzuri. Kendati skuat masih mungkin alami perubahan, namun keputusan ini tetap diambil demi mencegah hal hal buruk. Euro 2021 sendiri akan dimulai pada bulan Juni mendatang. Italia sendiri menjadi salah satu negara tuan rumah dengan terpilihnya Roma sebagai salah satu kota penyelenggara Euro edisi kali ini.

Penmberian vaksin ini diinisiasi oleh Kementarian Kesehatan Italia yang menjadikan para pesepakbola Timnas Italia sebagai prioritas untuk mendapat vaksin. Euro 2021 sendiri awalnya bernama Euro 2020, namun memang karena di tahun itu Pandemi COVID-19 tengah menggila jadi gelaran akbar ini ditunda ke tahun ini. Italia sendiri akan menjadi tim yang membuka turnamen dengan menghadapi Turki di Olimpico Rome pada 11 Juni mendatang.

Selain akan menggelar partai pembuka, Roma juga akan menjadi venue keseluruhan laga Grup A. Dalam grup tersebut, Italia tergabung bersama tim tim kuat seperti, Turki, Swiss, dan Wales. Olimpico juga dijadwalkan akan menggelar satu laga babak perempatfinal yang secara total stadion ini akan menggelar empat pertandingan di Euro 2021.

Terkait efek pandemi ini, UEFA pernah dikabarkan akan menambah kuota skuad setiap tim peserta Euro 2021. Tadinya jumlah pemain yang diizinkan dibawa hanya berjumlah 23. Namun ada wacana bahwa kuota pemain setiap tim akan ditambah menjadi 26 pemain. Meskipun sampai saat ini wacana penambahan kuota tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak dari UEFA.

Ikuti taruhan bola Euro 2021 terlengkap dan paling menguntungkan di BK8. Di situs ini juga kami menyediakan berita lengkap seputar Euro 2021 sampai dengan Prediksi Euro 2021. Langsung saja kunjungi website BK8.

Pernyataan Federasi Sepakbola Italia

“Pada hari ini sudah ada 12 atlet yang melakukan vaksinasi di kota Roma, lalu ada sekitar 14 sampai 15 lainnya di kota Milan. Itu semua merupakan jumlah pemain yang ditunjuk oleh Roberto Mancini. Nantinya kemudian akan mendapat pembatasan saat kami menyerahkan daftar skuad resmi tim ini kepada UEFA.” ujar Gabriele Gravina selaku Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberika izin Piala Eropa bisa digelar di sini, di Italia. Serta karena sudah mengizinkan kami mengadakan acara ini dengan menjaga keamanan seketat mungkin terkait semuanya yang menyangkut keselamatan para atlet. Selain itu kami juga akan selalu berusaha menjaga keselamatan semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Eropa 2021.” terang Gravina.

Vaksin COVID-19 Juga akan Diberikan Kepada Pesepakbola Amerika Selatan

Selain Piala Eropa 2021, tahun ini juga Copa America akan digelar. Gelaran akbar antar negara Amerika Latin ini akan diadakan berdekatan dengan Piala Eropa. Oleh karena itu pihak CONMEBOL belum lama ini sudah mendatangkan vaksin COVID-19 merk Sinovac asal Cina. Nantinya vaksin ini diprioritaskan untuk diberikan kepada seluruh orang yang terkait akan penyelenggaran Copa America. Termasuk para pemain yang nantinya akan berlaga di turnamen tersebut. Total ada 50.000 vaksin yang diterima oleh pihak CONMEBOL. Vaksin ini akan segera dibagikan ke 10 anggota federasinya.

Pihak dari CONMEBOL sudah memberikan pernyataan bahwa program vaksinasi ini akan mengutamakan tiap Timnas di wilayah mereka. Pemain, pelatih, sampai staff, sampai official dipastikan akan mendapat vaksin terlebih dahulu. Keputusan ini diambil demi terciptanya keamanaan selama gelaran Copa America. Ajang bergengsi itu sendiri akan segera dilaksanakan pada tanggal 13 Juni sampai 10 Juli di Kolombia dan Argentina.

Tidak berhenti di gelaran Copa America, program vaksinasi ini akan secara bertahap juga diberikan liga liga di wilayah CONMEBOL. Demi menghindari penyalahgunaan vaksin, nantinya tiap vaksin juga akan diberikan label nama pemain.

Copyright © 2021 BK8 Indonesia